Alasan Mengapa ALENS Tidak Pasang Iklan Di Tokobagus yang sekarang Jadi OLX

resi
Dulu sebelum-sebelumnya saya masih menggunakan tokobagus dalam beriklan dan mengiklankan produk-produk saya, namun sudah sekitar 8 bulan yang lalu akhirnya saya menyerah mengiklankan sesuatu di tokobagus yang notabene sekarang berganti nama menjadi OLX.

Sedikit informasi yang diperoleh dari halaman Tentang OLX.co.id  mengenai proses pergantian nama domain ini adalah pihak manajemen OLX.co.id (sebelumnya TokoBagus.Com) ingin memberikan layanan lebih maksimal kepada para penggunanya yang selama ini telah menjadi bagian langsung dari TokoBagus.Com.

baik kita sudah garis bawahi kata memberikan layanan lebih maksimal kepada para penggunanya,  ini merupakan bahasan yang menarik bagi saya, karena kesal dengan beberapa kelakuan situs ini yang lebih ribet dan KONYOL daripada yang saya tahu.

"Yang berubah hanya nama, selain itu tetap sama. Pasang iklan tetap mudah, cepat dan GRATIS," tulis website Tokobagus yang kini berubah menjadi OLX.
sebelum mengungkapkan fakta penting, saya mengucapkan terima kasih terlebih dahulu kepada tokobagus yang telah memberikan pelayanan gratis kepada saya yang dulu sudah menjadi member nya dalam berjualan lensa ini.. nah sekarang ke bagian yang menyenangkan mengenai alasan kenapa ALENS ngga pasang iklan di tokobagus, oh iya inni cuma dalam pandangan saya saja, jika ada yang berbeda pandangan bisa berkomentar saja di bawah, sekalian juga untuk menambah pengetahuan kita.

Alasan yang paling utama tidak beriklan di tokobagus adalah dari 20 iklan yang coba saya tayangkan di tokobagus, SEMUA nya di tolak, padahal saya sudah pakai foto asli, nama lengkap, alamat saya juga di cantumkan, COD juga bisa, tapi masih juga di TOLAK:
  1. Foto iklan yang tidak asli.
coba lihat oleh kawan-kawan, apakah foto ini asli atau tidak asli?
tentunya ini adalah foto asli, namun sudah di edit, tapi ini kan termasuk asli juga kan karena mirip dengan aslinya.

lalu bagaimana dengan ini...
ini adalah foto asli, lensa fisheye beserta hasil foto dari lensa tersebut.
namun mengherankan saya, dengan foto se asli ini pun masih di tolak..

2. Ganti dengan foto yang lebih asli
Foto iklan di tambahi nomer hape di dalam fotonya,
masih di TOLAK, saya sendiri bingung kenapa dan ada apa dengan ADMIN TOKOBAGUS yang sekiranya iklan seperti ini adalah iklan yang paling bagus menurut saya karena mencantumkan kepemilikan terhadap pemilik barang tersebut juga menandakan bahwa barang sangat sangat ready dengan bukti foto asli tersebut, tapi sayang masih di tolak , ngga apa apa,. :-) saya coba pendekatan lain.

3. Foto tanpa nomor hp tapi asli
foto diatas adalah foto foto lensa tele 12x untuk berbagai Hp yang saya foto dengan mengatur nya sedemikian rupa seperti para model kelas atas dan jepret, tak lama kemudian saya upload di tokobagus dan mencoba mengiklankanya ,. kategori "Hp / aksesoris" pilihan kedua "aksesoris lain" setelah semua di isi lalu di iklankan. dan MASIH DI TOLAAAAKKK kalian tahu apa balasan penolakan dari toko bagus?

balasanya: kami tidak mengiklankan barang KW/Supercopy/dll lah ane masle ngetiknya dan bikin jari keriting juga,.
lengkapnya saya bisa kasih gambar biar jelas..
Saya sendiri ngga habis pikir dengan pernyataan 5 poin tersebut.

Iklan Anda tidak ditayangkan karena salah satu hal berikut :
- Produk non-original (kw/kw super/super copy/grade AAA, dll) atau terindikasi produk illegal
macro wide osino ane asli kali gan, kaga KW, kalo pun KW pasti ane tulisin!

- Adanya indikasi pelanggaran hak cipta/merek dan hak dagang
Emang ALENS atau photokecil ngelanggar merk dagang orang lain ye?

- Produk tidak sesuai dengan peraturan/undang-undang (senjata, obat terlarang, organ tubuh, human trafficking,  barang barang dari museum, dll) dan tidak sesuai ketentuan OLX
saya harus hati-hati nih sekarang dalam membungkus paket lensa MACRO WIDE kalau-kalau nanti meledak, wahahahaha

- Produk, jasa dan peluang usaha tidak sesuai dengan arahan bisnis OLX (MLM, money games, asuransi, kartu kredit, alcohol,agen pulsa, tiket penerbangan, agen loket pembayaran resmi, dll)
apa iya lensa ane termasuk dalam salah satu bisnis seperti MLM, money games, asuransi, kartu kredit, alcohol,agen pulsa, tiket penerbangan, agen loket pembayaran resmi, dll ? ngga kan, ngga banget broh!

- Produk terdapat unsur mistis, sensitive dan sejenisnya
woyyy beli lensa macro wide disini bisa dapet bonus tuyul lohhhh :D ,, gile tuh kriteria penolakanya..

soooo,by the way saya sendiri sudah muak beriklan disana, juga cari barang disana kalian mending COD aja, jujur ane pernah hampir ketipu gara-gara minta cod sama salah satu pengiklan hp, dia MURAH BANGET gan jual nya, pas udah sepakat dia bilang, 50% di trf dan sisanya setelah barang sampai, ane kan jadi curiga, belum kenal aja dia udah berani nanggung 50% belum dibayarin terus barang udah dikirim, pasti penipuan gan, terus diminta cod dia ngga mau, nah terakhir karena kesel udah ngabisin waktu yang ngga pentin sama pengiklan ane bilang aja dia penipu , reaksinya juga mengejutkan ane karena dia bilang terus lu mau bagaimana kalu iya.. hati hati gan,.

oh ya, kalian juga bisa cek resi resi pengiriman ane kalau memeng bener ane penjual yg punya dedikasi menjual barang. cek aja di link ini

ini yang terakhir, cape juga nih ngetik, Selamat Datang di photokecil :-) silakan liat liat semua artikel jualan atau artikel jepretan lensa lensa

10 komentar:

  1. toko bagus emang banyak penipunya gan,

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya gan harus ekstra hati hati pokoknya mah

      Delete
  2. Jangan lupa Bahwa Toko Bagus masih mempunyai saudara kembarnya yang bernama tokoterbagus.com, sehingga kita masih dapat pasang iklan gratis disana

    ReplyDelete
    Replies
    1. hoho, kreatif juga ya bikin domainya, keren keren keren,.

      Delete
  3. Olx adalah sarang penjual penipu,,,, tutup aja olx krna hanya situs ini yang memberokan kesempatan bagi pembeli yg serius bertemu dg penjual penipu,,,,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo masih bertemu sih mending, lah ini udah barang harga di bawah pasar. suruh transfer pula.

      Delete
  4. Harusnya pembeliannonline secara langsung,,, olx bekerjasama dgn jne sebagai ceking barang kiriman untuk dininformasikan kepada pembeli,,, jadinpenjual diwajibkan datang ke jne dan pihak jne memberikan informasi barangbkepada pembeli,,, ya minimal yakinnlah barang yang dikirim tuh bener2 asli,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. ngga mas, jne pun ada aturan aturanya. Biasanya kalo peralatan elektronik harus di beritahukan ke JNE. karena jika terjadi kerusakan pasti pelanggan naruh perhatian ke JNE sendiri. terus kalau barang yg di kirim benar benar asli, itu kan urusan si pengirim bukan urusan JNE

      Delete
  5. Situs pemasaran penawaran barang atw sekumpulan pedagang yg tidak bertanggung jawab ada di olx,,, apa pungsinyanolx jika buyer kena tipu oleh penjual di sana,,,, asu lah tutup aja tuh olx

    ReplyDelete
    Replies
    1. woy mas, JAGA BAHASANYA.
      saya disini tidak mengabarkan bahwa OLX sarang penipu, banyak juga yang jual barang asli dan banyak juga yang mau COD.

      temen saya juga jualan di OLX, jadi jangan asal ngomong mas.

      Delete

Untuk Berkomentar di Blog ini, silahkan berkomentar dengan rapi, pertanyaan baru sekaligus tertib, supaya enak dibaca oleh kita semua.. karena dengan pertanyaan baru akan dapat menambah pengetahuan kita akan hal-hal yang belum kita ketahui..


do not Spamming

 

2013 © Berkelana Ke Dunia Mikroskopik

Designed by | Irsah inDesigns Copyright © 2013